Monday, 27 May 2013

Android Tahan Air Terbaru Dari LG Optimus GJ

Tren smartphone tahan air dan debu tampaknya sedang meningkat. Setelah sebelumnya SONY meluncurkan Xperia Z dan Samsung mengakui eksistensi Galaxy Active, kini giliran LG yang membuat ponsel tangguh bernama LG Optimus GJ.

Secara umum, Optimus GJ tidak memiliki perbedaan besar dari seri dasarnya, Optimus G. Perbedaan hanya terlihat dari segi dimensi dan kemampuan Optimus GJ dalam bertahan di air dan debu.

Optimus GJ hanya terlihat lebih besar dibandingkan Optimus G. Optimus GJ memiliki dimensi 136,9 x 68,9 x 9,9 mm. Sedangkan Optimus G memiliki ukuran 131,9 x 68,9 x 8,5 mm.

LG Optimus GJ juga sudah hadir dengan standar IPX7. Dengan standar ini, smartphone tersebut dapat bertahan hidup didalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, LG Optimus GJ juga memiliki sertifikat IPX5 untuk urusan pelindung dari debu.

Dilihat dari segi spesifikasi, tidak memiliki perbedaan dengan Optimus G. Produk ini akan dipersenjatai dengan layar LCD ukuran 4,7 inchi dengan resolusi 768 x 1280 pixel dan dibenamkan juga prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-qore dan RAM 2GB.

Mungkin hanya itu aja ulasan tentang Optimus GJ Android Tahan Air Dari LG. Semoga bermanfaat!

Sumber referensi: @tekno.kompas.com

18 comments:

  1. tahan berapa lama direndam?

    ReplyDelete
  2. diatas kan sudah ada mas, 30. menit dikedalaman 1meter..

    ReplyDelete
  3. .. wachhhh,, hape nya cucok nich untuk papah aq. namun,, kira^ sampe berapa ya harganya?!? pasti mahal ya?!? ..

    ReplyDelete
  4. OMG mauuuuuu,, tapi kayanya mahal yah :(

    ReplyDelete
  5. maauuu maaauu :(
    bagus tuh kayak nya mas aan :(

    ReplyDelete
  6. @♥Vpie◥♀◤MahaDhifa♥: klo harganya saya blom tau mba'.. mungkin nanti saya cari tau dulu..hehe

    ReplyDelete
  7. @iin indriani: iya mba', kayaknya sih emang mahal...hehe

    ReplyDelete
  8. ini emang bener-benar bagus x mas Yosep Eko Prambudi... hehehe

    ReplyDelete
  9. @Carlos Santiago: yeah, i also like the Xperia Z..

    ReplyDelete
  10. wah sungguh luar biasa lg'y mas trmksih dah berbagi

    ReplyDelete
  11. @Brebes VS Lamongan: iya mas.. makasih juga sudah berkunjung..

    ReplyDelete
  12. sakti bgt itu hp.haha thanks..
    comment back ya..

    http://dyns-cyber.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. kalo direndam di air cucian berapa lama ? :D beli dah :D

    ReplyDelete
  14. Emang lg tren ponsel yg tahan di rendam. Tp aku pingin ponsel yg tahan di BANTING. Ha ha ha...

    ReplyDelete
  15. bisa tahan 30 menit? artinya ini aman kalo pas nggak sengaja jatuh ke air ya Mas. manteep

    ReplyDelete
  16. Andai saja ada ponsel lokal yg bisa basah basah ky sony and lg, pasti laris manis.

    ReplyDelete