Thursday 4 April 2013

Android Goolge Translate Sekarang Tersedia Versi Offline

Goolge Translate Android Versi Offline
Translate
Mulai sekarang Google telah memperbarui aplikasi Google Translate untuk perangkat Android. Aplikasi penerjemah bahasa ini sekarang bisa diakses tanpa koneksi internet alias bisa dengan cara offline.
Google Translate offline di Android ini mendukung 50 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Untuk menggunakannya, pastikan dulu bahwa Anda telah memperbarui aplikasi Google Translate di toko aplikasi Google Play Store.
Agar mode offline bisa berjalan, Anda terlebih dahulu harus mengunduh paket bahasa yang diinginkan. Caranya, masuk ke aplikasi Google Translate, klik menu di kanan atas, lalu pilih Offline Language.
Nah, Anda tinggal memilih paket bahasa yang ingin diunduh. Aplikasi ini sudah membawa paket bahasa Inggris di dalamnya.
Uji coba dengan mengunduh bahasa Indonesia dari tablet Samsung Galaxy Tab 2 ukuran 7 inci, paket Google Translate Bahasa Indonesia memiliki ukuran 155,81MB. Sayangnya, Google Translate offline belum tersedia untuk platform lain. Dia hanya bisa berjalan pada sistem operasi Android versi 2.3 atau di atasnya.
Versi offline Google Translate kurang komprehensif jika dibandingkan dengan versi online. Namun, versi offline tetap sangat berguna untuk menerjemahkan kata atau kalimat ketika Anda bepergian ke luar negeri dan tak memiliki akses internet. (Via: tribunnews.com)

7 comments:

  1. Blogwalking jelang tidur, bacanya besok yah..

    #sapa2 teman blogger dulu

    ReplyDelete
  2. wah,,,
    kalo android,..
    saya nyimak dulu aja deh gan,,,]
    belum punya sih,..
    hihi...

    ReplyDelete
  3. singgah sejenak untuk menikmati sajian lengkap dari mas Aan Rusmanto.

    ReplyDelete