Monday 1 April 2013

App Store Kalahkan Goolge Play Store

App Store
Jumlah Aplikasi Di App Store Kalahkan Goolge Play - Berdasarkan laporan dari situs independen, Apphero.com, hingga Maret ini, jumlah aplikasi di App Store milik Apple telah mencapai lebih dari 800.000 aplikasi.
Jumlah ini menandakan bahwa aplikasi di platform iOS menjadi yang terbesar dibanding store milik sistem operasi lain.
Menurut perhitungan Apphero, lebih dari 850 aplikasi baru hadir tiap harinya. Dari jumlah tersebut, 20,8% merupakan aplikasi berbasis games dan 56,2% dari keseluruhan merupakan aplikasi gratis.
Sistem operasi iOS yang digunakan pada iPhone merupakan yang paling banyak mendapatkan pilihan aplikasi yaitu sebesar 689.800 aplikasi sedangkan 332.800 aplikasi ditujukan bagi pengguna iPad. Terdapat sekitar 206.874 pengembang yang telah menyumbangkan aplikasinya di App Store.
Dengan raihan angka tersebut, pihak Apple pun menargetkan angka 1.000.000 aplikasi bakal mampu ditembusnya dalam waktu dekat. Dan jika angka tersebut tercapai, sepertinya Apple akan merayakannya dengan berbagai hadiah serta promosi lainnya, seperti pada saat aplikasi di App Store telah diunduh hingga 10 miliar kali.
Pesaing terdekat datang dari Google Play yang telah memiliki lebih dari 750.00 aplikasi. Google Play mengklaim bahwa pengguna Android telah mengunduh aplikasi sebanyak 25 milyar kali.
Sementara itu pertumbuhan aplikasi untuk Blackberry 10 juga terbilang pesat. Awal peluncurannya Januari lalu mereka masih memiliki sekitar 70.000 aplikasi dan pada Maret telah berkembang menjadi sekitar 100.000 aplikasi yang berarti bertambah 30.000 aplikasi dalam 7 minggu.
Pesatnya jumlah aplikasi pada Blackberry 10 dikarenakan sebagian besar pengembang hanya melakukan porting aplikasi dari sistem operasi lain.
Meski banyaknya jumlah aplikasi tidak menjanjikan kualitas dari suatu aplikasi, namun dari sini bisa terlihat berapa banyak dan populernya perangkat yang menggunakan suatu sistem operasi. (Via: Tribunnews.com)

2 comments:

  1. yang penting aplikasinya gratis.. mau dah saya download... hahahahahah...

    ReplyDelete
  2. hihihi, sukanya yang gratis-gratis yak!
    wkwkwk

    ReplyDelete